Greenious-Hurray

Gak da yang lebih menyenangkan selain mencurahkan ide dalam bentuk tulisan, dan orang-orang membaca dan mengerti tulisan itu. He..he..

Jam Dinding

Saturday, December 4, 2010

Gagal lagi..

Diposkan oleh Reesh-Ma

ada anak tadi yang bilang, yang penting bukan hasilnya, tapi prosesnya..
hmm iya memang, tapi hasil juga penting untuk sebagian kalangan... terutama aq..

lagi-lagi kalah begini.. tanganku, presentasiku, semuanya nggak hoki.. dari awal pengambilan nomor juga sudah terbukti, kenapa q bisa dapet nmr 1?? karena aq gak hoki.. sudah satu-satunya... terendah ke 2 juga..
kenapa ya, q susaaaah bnget buat meraih sukses???
q selalu melakukan semuanya yang aq bisa, totalitas, penuh perjuangan, tapi seolah-olah apa yang aku lakukan cuma sebuah... yaaaahhh jalan menuju kegagalan..
aq sudah berdoa padaNya, hasilnya selalu kalah disaat pertama kali mencoba??

kadang terpikir... kapan saatnya aq untuk maju kedepan?? kapan saat aq untuk meraih kemenangan?? usaha dan doa sudah, semua tak ada yang kulakukan sepenuh hati, tp knp tetap q ada di peringkat bawah???

ada yang menurutku lebih kacau dan tidak tertata, tapi knp bisA penilaiannya lebih tinggi?? apa kriterianya??
knp aq lahir tanpa keberuntungan???

q maw nangis, tapi kdu tertawa.. padahal...

Friday, December 3, 2010

hari ini...

Diposkan oleh Reesh-Ma

Beberapa hari kemaren dapet telpon yang bilang proposal bisnis plan q (+ tim) lolos masuk 30 besar dari 500 peserta. Wuaaaahhhh.... hebat toh!! hehe.. yang jelas seneng padahal sempat ge-er kirain pengumuman dari Duta Lingkungan Coca-cola. Tapi gpp, yang penting lolos tahap pertama dulu. Besoknya alias kemaren ditelpon lagi, katanya mau dikasih koran gratis (karena yang ngadain lomba tuh salah satu media cetak khusus bisnis), orangnya bilang 300 eksemplar. Pikirku nih, koran yang dimaksud tuh yang versi singkatnya, namanya juga free.. kan gak mungkin sebuah PT bagi-bagi produk aslinya 300 eksemplar gratis. Gak taunya... begitu dah nyampe kampus, Ya Alloooohhh... 300 eksemplar full version dan gilanya itu edisi new release alias hari ini. sekarang udah gak mikir itu PT rugi pa gak dengan ngeluarin produk gratisan gini, yang jadi pikiran itu koran mau dibagi dimana n ke siapa... Yaaa... minta bantuan pcar tersayang plus kawan-kawan baek yang rela keliling dari 1 fakultas ke fakultas laen buat bagi-bagi koran. Untungnya yang namany mahasiswa seneng banget ama gratisan (kayaknya ibu-ibu kantin juga..) jd gak banyak koment walaupun korannya gak sesuai dengan bidang mereka. Contoh: Anak Pshyco yang di kasih koran yang isinya cuma bisnis.. bisnis.. dan bisnis... contoh laennya: ibu-ibu kantin yang malah minta 3 eksemplar sekaligus yang sudah pasti gak akan mereka baca (tidak bermaksud merendahkan ibu-ibu) dan sudah bisa ditebak koran itu buat bungkus atau alas kompor mereka hihihihi....

Tapi yang bikin acara bagi-bagi koran itu nyenengin, karena sebenarnya di halaman 10 koran itu ada daftar nama peserta yang lolos ke babak 30 besar tadi... lumayan promosi, apaplagi cuma 1-1nya dari unair... Mungkin orang-orang itu mikir, qta sengaja mborong 300 eksemplar cuma buat promosiin timku nih... haha.. klo bukan ini gratisan dari panitia, males banget beli koran sebanyak gitu..

siangnya ada TM untuk acara yang sama, dikasih pengarahan-pengarahan buat presentasi besok. pas pegundian nomor tampil, ada yang seru tapi apes buat aq..
aq mengidekan ke salah satu peserta yang duduk disebelah buat iseng dikiiiit, intinya ntar klo ada peserta yang dpet nomor undian 1 langsung disoraki atau di keplokin ajah (tepuk tangan).
peserta satu... bukan..
peserta dua.. bukan.. sampe belasan peserta gak ada yang dapet nomor 1. hati mulai dag-dig-dug.. dan ternyata beneeerrr... q dapet nomor 1.. walaaaahhhh nomor tumbal!! diambil positifnya ajahlah...
Jadinya, setelah pulang TM tadi, q sama (lagi-lagi) pacar tersayang kudu prepare contoh produk buat besok. kesana- kesini, beli ini-itu, ngeprint. gak sadar udah jam 6 malem yang ternyata kudu balik kampus buat latihan sidang.

ini nih mulai betenya..
kelompok sidangku yang tak bela-belain datang ke kampus buat kumpul malah gak dateng-dateng. sejam.. sejam setengah.. hampir 2jam gak dateng 1 pun... Ya Allooooohhh...!!!!
pas aku sms, satu anaknya malah asik makan. Gak ngerasa tah wes lewat jam rapat iki... yang juga gitu, mentang-mentang anggota laen belom dateng malah ditinggal pergi. HUH!!! lek ngene garapen dhewe ae berkase... q orah melok-melok!! bahkan sampe jam setengah 9 kurang, itu orang belom selesai makan!!
makan di hongkong kali yah mereka!!

orang itu tuh terdiri dari 4 orang sobatan, emang udah biasa klo latihan sidang tunggu mereka dulu. Ibaratnya kayak ujung tombak, tapi yow gak ngono jg kaleee..
mentang2 dibutuhkan??
mentang2 yang tau berkas??
mentang2 ber4 dan itu bs jadi alasan knp lama??
lah terus anggota lainnya opo gak LUWEEEE???

huh, jadi inget juga kejadian tadi di kos baru. BUsyeeettt ada maling sabun mandi mameeeennnn... padahal di kos cewek loh, sabun batangan yang harganyna gak lebih dr 2000 perak diembat jg.. Astogfirrrr... sak umur-umur berkelana di hutan yow gak sampe kehilangan barang, sabun maneh.. hahahaaa... cewek-cewek ndek situ keree, gak mampu beli sabun!!
(ya allah maap, besok kan kdu presentasi.. gak boleh marah-marah)
gitulah pokoknya..
hari ini bete n senengnya jadi 1, bingung kudu apa..

dan yang terakhir, disni ujan deresss dan 3 jamman gak berhenti.. sementara q masih terdampar di warnet..
tidaaakkk...

Monday, November 29, 2010

5 cm dan GANESA

Diposkan oleh Reesh-Ma

Q bca novel 5 cm untuk ke sekian kali, sudah tamat jg untuk ke sekian kali..
Bukan novel dgn tbal 5 cm, tp mmg judulx demikian.
Tp q tak ingin permasalahkan itu, mgkn cm cra marketing yg trbungkus dgn idealisme dan misteriusx si penulis,
ah biarlah..
Dan buku ini membawa q pda masa lalu, pda msa kejayaan pershabatan tanpa embel2 apapun, pershabatan yg apa adanya, persahabatan yg lbh hebat dr ikatan saudara,
persis sperti 5 tokoh utama dl novel ini, antara Riani - Ian - Genta - Arian (dan kembaranx Dinda) - Zapran.
Antara aq - ... Ah mungkin q sbut mereka GANESA.
Bukan aq menyamai isi cerita novel itu, tp memang itu adax..
1 dr skian alasan q slalu ingin membacax berulng kali.
Tiap q bka lmbaran demi lembaran, tiap kli itu semua kenangan GANESA muncul bak boneka dgn per yg siap mengejutkan spa sja yg membukax..
Tak persis jg antra GANESA dgn 'power rangers' dlm cerita ini, hanya 1 yg mnghubungkan qta..
Perjalanan hati ke puncak Mahameru, yg jd impian qta untuk brpariwisata (term lain untk mendaki gunung yg kami pilih agar lbh trkesan menyenangkan), yg jd plihan qta untuk pulang ke rumah (krena qta spakat gunung adlh rumh terindah) dan jauh dr rumah, yg jd impian tanpa bs qta wujudkan sekarang..
Yah skrg...

Aq mengenang mereka seiring alur cerita yg trus mengalir..
Aq merindukan mereka tiap kli kta tokoh2 itu bangga akan pershabtan mereka.
Aq kehilangan mereka tiap kli q ingat, qta tak lg sama..
Yah.. Slalu khilangan mereka terus berulang2..

Tp GANESA bkn novel, bkn anggota power rangers.. GANESA adlh GANESA yg pux idealismex..
Idealisme yg tak akn pernh mengakui perasaan indah umat manusia yg tumbuh diantara kami..
Karna kami adlh saudara, krna saudara tak akn memacari saudarax atau brharap berkasih mesra di antarax, krna yg demikian hanyalah PENGKHIANAT!!
Tak logis.. Tp itulah GANESA..
Kami hidup bersama dlm waktu yg lma dgn aturan yg mungkin bgi org lain tak wjar, dan kami merasa aturan itu adalah hal yg sngat wajar dan biasa saja..

Pda intix km tak sanggup mnjaga komitmen itu, hingga persaan benci itu timbul..
Hingga puncak Mahameru hanya jd impian yg menggantung hingga menunggu wktux sekarat dan... Mati..

Aq kangen kalian semua!!

Friday, November 26, 2010

plkh

Diposkan oleh Reesh-Ma

latihan plkh gak mari-mari...
capek deh..

plkh

Diposkan oleh Reesh-Ma

latihan plkh gak mari-mari...
capek deh..

Wednesday, September 22, 2010

susah...

Diposkan oleh Reesh-Ma

kayaknya baru tadi malem ajah suasana jadi mengharu biru, sekarang udah perang dingin lagi. Susah... susah...
Maunya apa jg gak tau, mesti lebih milih di umumkan lewat situs FB. Heeeeelllloooooowwwwwww... lo pikir FB tuh corong masjid yang bisa mengumandangkan rasa sakit hati lo????
pikir dong masss, dunia lo tuh gak cuma FB doang...
seneng banget seh berkoar-koar di khalayak umum!!!
ato ada kamsud-kamsud lain yang bikin dirimu harus mengumandangkan sakit hati lewat FB?? mau ngasih info buat cewek-cewekmu tah???

Monday, May 10, 2010

Tengadah pada Langit

Diposkan oleh Reesh-Ma

Disaat aku ada dalam suatu keadaan, sendiri, tersiksa...
Sekalipun aku meminta pada tuhan akan datangnya satu malaikat
Tak satupun aku menemukanNya...
Dan saat aku terseok-seok berjalan sendiri,
Menyelamatkan sisa hidup yang belum terjamah...
Aku duduk dan tengadah pada bintang.
Kupejmakan mata dan ku dengungkan 1 doa...
"Tuhan, meski terlalu jauh aku mencoba lari dari Mu, aku tahu Kau tetap ada.
Dan sejauh aku mencoba kembali, tak mampu lagi aku menatap namaMu.
Dimana Engkau menatapku saat ini?
Seperti itu, aku berharap adanya cinta setulus kasihMu"
Kemudian ku buka mata...
Disitulah aku temukan dia...
Berdiri menatapku dan mengulurkan tangannya...
Tuhan tak memberiku seorang malaikat penyelamat, tapi Tuhan memberiku seseorang yang kubayangkan sebelumnya.
Kucari-cari bentuk cinta itu
tak ada...
Tangannya yang hangat, mencairkan diriku yang mulai membeku.
Kemudian tampakklah apa yang ku cari selama ini,
Dia bukan tak memiliki cinta untuk diberikan padaku.
Dia hanya memakai cinta itu untuk memandangku.
Untuk kedua kalinya aku tengadah pada langit
Dan aku berdoa...
"Tuhan, siapapun dia...
Izinkan aku bersamanya karena cintaMu"

Permasalahan Dalam Pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Konsumen Melalui BPSK

Diposkan oleh Reesh-Ma

Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen(BPSK) adalah sebuah lembaga non struktural yang bertugas untuk menyelesaikan sengketa konsumen antar konsumen dengan pelaku usaha. BPSK sebagai konsekuensi yuridis dari adanya UU No. 8 tahun 1999 ttg Perlindungan Konsumen. BPSK berkedudukan di kabupaten/kota, dan diawal pembentukannya hanya ada 8 tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Sengketa konsumen yaitu sengketa antara konsumen dan pelaku usaha yang terjadi karena pelaku usaha menolak bertanggung jawab atas barang/jasa yang membawa kerugian bagi konsumen. Perlindungan hukum untuk konsumen yang mengalami kerugian dijamin oleh UUPK. buktinya UUPK memberikan pilihan bagi konsumen dan pelaku usaha untuk sepakat memilih jalur peradilan atau non peradilan.
Walaupun demikian, pada kenyataannya konsumen yang ingin menyelesaikan sengketanya hanya bisa melalui jalur non peradilan saja. Hal ini disebutkan dalam salah satu pasal di UUPK yang mengatakan bahwa jalur peradilan hanya bisa digunakan jika jalur diluar pengadilan (BPSK) gagal merumuskan kesepakatan. Artinya tidak ada pilihan bagi masyarakat.

Bentuk penyelesaian BPSK dengan cara mediasi,atau konsiliasi, atau arbitrase. Tata cara penyelenggaraannya diatur tersendiri dalam keputusan menteri perindustrian dan perdagangan. Untuk arbitrase, para pihak diberi pilihan menggunakan arbitrase berdasarkan UUPK atau arbitrase berdasarkan UUPSA. Kesepakatan yang dicapai di mediasi atau konsiliasi atau arbitrase di buat dalam perjanjian tertulis dan dikuatkan dengan putusan majelis BPSK. Sifat kesepakatan ini adalah final dan mengikat.

Tapi terdapat kerancuan dalam sifat-sifat kesepakatan dan putusan BPSK. Pertama, karena BPSK adalah lembaga diluar pengadilan maka tidak mempunyai kekuatan eksekusi. Dalam pasal 57 UUPK, putusan BPSK harus diajukan permohonan eksekusi pada pengadilan negeri tempat konsumen dirugikan. Jadi intinya putusan BPSK tidak bs berdiri sendiri seperti putusan pengadilan yang telah inkracht. Kerancuan yang lain adalah UUPK memberikan peluang bagi para pihak untuk mengajukan keberatan atas putusan BPSK. Keberatan ini diajukan di PN tempat konsumen dirugikan. Hal ini tentulah berbeda dengan sifat putusan yang final, karena arti dari pengajuan keberatan ini sama dengan menganulir sifat final dan mengikat tersebut.
Bedanya dengan tata cara peradilan pada umumnya, untuk putusan PN atas keberatan putusan BPSK tidak dapat dimintakan banding, melainkan langsung kasasi ke MA. Jika kita cermati, kesempatan pengajuan keberatan atas putusan BPSK sama saja dengan banding. Karena fungsinya sama seperti banding. Dan seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa sebenarnya tidak ada pilihan bagi para pihak untuk memilih jalu perdilan atau diluar perdilan walaupun UUPK menentukan sebaliknya, dengan adanya pengajuan keberatan ini semakin menguatkan kerancuan tersebut. Karena setelah melalui jalur non peradilan, ternyata para pihak tetap harus melalui jalur peradilan jika tidak puas dengan putusan BPSK.

Meskipun banyak sekali kerancuan-kerancuan yang terjadi, tapi dengan adanya BPSK telah membawa kemajuan bagi hukum Indonesia yang mewujudkan prinsip peradilan murah, cepat, dan sederhana. Dan konsumen yang merasa dirugikan oleh produk dari pelaku usaha dapat mempertahankan hak-haknya melalui BPSK

Thursday, April 29, 2010

profile Q ancur deh!!!

Diposkan oleh Reesh-Ma

Gini nih klo sok kepedean.... Mentang-mentang boleh pinjem BB pacar bwt online, hasilnya malah kacau.pake gaya-gayaan sih!!! Sok-sok jadi orang yang punya BB dhewe ajah!!!
Apa jangan-jangan emang si empunya BB ini sebenernya gak ikhlas ngasih pinjem, jadinya profile blogQ yang kena tulah!!! Harusnya tadi q gak usah macem-macem di link profile y... Sekarang yang ada, foto profileQ raib ntah kemana...
Udah di undo berkali-kali tetep aja gak nuncul... Dasaarrr!!!! BB ini jg lagi gak langganan jadi gak bisa di pake upload jugam aaahhhh payah!!!! Percuma pake hape canggih klo fiturnya kayak hape biasa...

Hahaha...
Maap ya buat yang punya BB ini, bukannya gak terima kasih udah dikasih pinjem... Cuma mengeluh dikit aja...

Friday, April 9, 2010

Warna

Diposkan oleh Reesh-Ma

Awalnya aku hanya mengenal satu warna

Membuatku mengucilkan warna-warna yang ada

Aku buta dengan apa yang ada

Aku menganggap semua itu sama

Hanya aku yang bersinar terang diantara kumpulan bintang

Aku merasa bosan…


Semua kulalui hanya dengan satu rasa

Sampai akhirnya aku tersandung batu jalanan

Aku bagai terbangun dari tidur yang panjang

Aku menyadari banyak hal

Warna bukan hanya sebuah warna


Kau memaksaku untuk sadar

Ternyata aku memang salah

Warnaku bukan hanya satu warna

Aku hanya tak mengakui bahwa warna-warna itu ada

Hidupku berubah seperti lukisan lembah kashmir yang indah

Dan kau sang pelukisnya.


Aku masih mengenal satu warna

dan kamu datang dengan warna yang berbeda

Semua seolah berubah…

Aku bahkan tak merasakan hadirnya cinta

Tapi semua berlalu terlalu indah

Aku bahkan tak bisa merasakan sedihnya

Huuuuffftttt.....

Diposkan oleh Reesh-Ma

huuuffftttt....
semua orang lak punya alasan dhewe seh buat mengungkapan sesuatu hal..
sama ae...
Q juga punya!!!
jangan dianggap karena sebuah konspirasi jahat.
saya cuma menjaga perasaan saya dalam beberapa hal.
salah ya???
maaf lah...
sumpah nggak ada dalam pikiran saya mengecewakan kalian semua.
tolong ya, suatu saat nanti kalian akan tahu diri saya sebenarnya.
Kalalu bukan sekarang, maka itu pilihan yang saya buat.
Sama seperti pilihan kalian untuk mencari tahu tentang saya...
huuuuuffffffffttt...
pada intinya cuma helaan nafas berat yang bisa saya keluarkan untuk menunjukkan apa yang saya pikirkan.