Greenious-Hurray

Gak da yang lebih menyenangkan selain mencurahkan ide dalam bentuk tulisan, dan orang-orang membaca dan mengerti tulisan itu. He..he..

Jam Dinding


RockYou FXText

Thursday, January 15, 2009

1 jam Bersama Photoshop

Diposkan oleh Reesh-Ma

Beberapa waktu lalu gw punya hobi baru, gw tiba-tiba jadi suka ngedit-ngedit foto di komputer pake photoshop (Ps). Kebetulan ajah kakak gw seorang designer grafis, jadi paling nggak gw ketularan dikit-dikit ilmunya buat ngutak-atik foto orang (khusus foto orang, klo foto binatang yang gw edit naluri kehewanan gw suka berontak. Wakakkkakakakk) pake software ajaib ntu. Yah nggak jago-jago amat sih, masih amatiran gitu. Pokoknya ntu foto yang penting jadi beda dari aslinya gw udah anggap berhasil. Cuma tinggal klak-klik-klak-klik trus save, jadi deh…

Sampai suatu hari gw mendadak malez berat ngedit-ngedit foto lagi. Gara-garanya gw sebel banget sama hasil foto editan gw yang terakhir. Ceritanya, gw saat ntu masih semangat-semangatnya ngedit foto tapi otak gw lagi blank. Sama sekali gw nggak nemuin inspirasi buat ngedit foto jadi apa, ala…h jangankan mw ngerubah jadi apa, foto yang mau dirubah aja juga nggak tw yang mana!

Gw teliti satu-satu foto-foto di file gw. Akhirnya gw jatuhin pilihan ma satu foto temen kuliah gw. Ini nih fotonya…


Biasa banget kan fotonya! Sebelumnya gw pernah bilang ke temen gw ntu klo gw pingin ngedit ini foto, tapi karena dia-nya gak suka sama ini foto makannya kagak gw edit-edit. Tapi nggak tw deh knp hari ntu gw pingin banget ngedit foto ney.

Sebelum gw mulai ngedit, gw pandangi sebentar ini foto. Gw berfikir, enaknya mau gw apain yach?? Tapi ya… ntu tadi, kagak ada inspirasi yang dateng. Akhirnya gw pasrah aja apa kata jari gw. Gw seleksi bagian-bagian yang mw gw ubah, gw klak-klik-klak-klik aja fitur-fitur yang ada di Ps, gw ubah-ubah dikit warnanya. Klo jelek ya tinggal di ctrl+Z ajah beres.

5 menit klak-klik-klak-klik…
10 menit klak-klik-klak-klik…
15 menit klak-klik-klak-klik…
30 menit klak-klik-klak-klik…
1 jam klak-klik-klak-klik…
TAAA…DAAA…

Tanpa gw sadari, jadilah foto ntu berubah begini:

Astajiiiiimm!!!
Subhanallah!!
Ya Allah!!

Sumpah gw langsung bengong!! Gw kagak nyangka, jari-jari amatir gw bisa bikin foto kayak begini. Karena menurut gw, foto ini keren banget. Gw ngerasa cahaya yang jatuh tepat di wajah temen gw, dan pantulan sinar matahari ntu pas banget. Setelah lama bengong, gw baru sadar inilah karya MASTERPIECE gw dalam hal editing foto. Akhirnya dalam hidup gw, gw bisa melahirkan satu karya besar. Dan ntu lahir tanpa sengaja, oh senangnya…

Tapi yang paling gw nyesel sampai sekarang dan bikin gw shock adalah, kenapa yang gue edit harus foto orang lain? Kenapa bukan foto gw?? Trus waktu gue pingin bikin foto gw sendiri jadi kayak begitu, gw langsung lupa cara-caranya gimana. Secara tadi bikinnya juga gak sengaja. Apes deh!!

Berhari-hari gw kgk mau ngedit foto lagi karena gw ngambek sama Ps. Kebetulan juga si Kompie tiba-tiba error, pas banget dah!! Kagak masuk akal juga sih sebenernya, tapi gw bener-bener gak terima. Harusnya waktu ntu gw pilih foto gw yang paling ciamik ajah. Tau gak apa kata temen gw ntu waktu ngelihat fotonya ini berubah jadi keren abizz? Dan apa katanya pas gw utarakan keterkejutan gw??

“yang jadi masalah bukan Ps atau yang ngedit foto ney, tapi semuanya ntu tergantung sama modelnya. Jadi klo pada dasarnya model di foto ntu emang cakep pasti….”

Hadoooooh……



Nb:

Buat kamu-kamu yang tertarik sama model foto tersebut, silakan aja isi comment posting ini sebanyak-banyaknya dan sertakan data diri + nama blog or FS. Ato klo gak kirim sms aja. Ketik REG cewekdifotoposting1jambersamaphotoshop kirim ke 08993370757. Sms yang kamu terima langsung dari hape gw… (alah promosi!!)

0 komentar:

Post a Comment

Cuap-Cuap yah...